https://picasion.com/

Kunjungan Ketua Umum LSM Trinusa Ke DPC Trinusa Kota Tanggerang Selatan

Trinusa.org Tanggerang Selatan – Selasa 03/01/2023 Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Trinusa H. Rahmat Gunasin atau yang biasa di sapa H.BOKSU melakukan kunjungan ke Sekretariat DPC LSM Trinusa Kota Tanggerang Selatan diPadepokan Penambahan Jatirasa. Rabu(03/01/2023).

https://picasion.com/

Dalam kunjungan tersebut Ketua Umum didampingi Ketua DPD Banten wahyudin beserta jajaran dan ketua DPD Jabar Budi, dan Humas Karwinan biasa di sapa Aa Komeng Beserta Pengurus jajaran DPN LSM Trinusa Lainnya, Selain kunjungan Ketua Umum Bersilaturahmi dengan Ketua DPD Kabupaten Sukabumi yang baru baru mendapat mandat SK dari Ketua Umum Trinusa.

Dalam amanahnya Ketua Umum mengatakan bahwa LSM Trinusa “Non Goverment Organitazion LSM Trinusa dalam melaksanakan salah satu fungsinya yaitu sebagai sosial kontrol terhadap kebijakan pemerintah untuk mendorong terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa, Selain itu, Trinusa harus mampu mengkonsultasikan dan mengkomunikasikan serta bertukar informasi terhadap berbagai hal-hal aktual dimasa ini, untuk kemudian bersama-sama mencari formula pemecahannya sehingga hasil yang didapat bermanfaat bagi pembangunan di Kota Tanggerang Selatan”. Tuturnya.

Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Trinusa H. Rahmat Gunasin atau yang biasa di sapa H.BOKSU

“Dialam demokrasi yang terbuka dan transparan ini, LSM berperan sebagai penghubung dari berbagai kepentingan yang belum terwakili oleh partai politik. Dalam hal ini LSM Trinusa melakukan kegiatan advokasi non-partisan untuk hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan publik. Peran lain LSM Trinusa adalah menyediakan jasa pelayanan sosial pada masyarakat yang merupakan fungsi tambahan dari lembaga pemerintah”. Imbuhnya

“Dalam hubungannya mengenai pemberantasan korupsi, peranan LSM Trinusa sangat dibutuhkan di mana lembaga pemerintah belum cukup maksimal menangani hal tersebut mengingat sudah banyaknya terjadi tindak pidana korupsi khususnya di dalam pemerintahan. Masalah yang terjadi dalam pemberantasan korupsi banyak melibatkan lembaga swasta selain lembaga pemerintahan seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).”Pungkasnya.

https://picasion.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://picasion.com/