https://picasion.com/

Panji LSM Trinusa Berkibar Di Lampung, Karna Wijaya Ketua DPD Prov Lampung: “Diawal Tahun ini Kami Sudah Kirim Rekomendasi Pembentukan 5 DPC Ke Dewan Pimpinan Nasional”.

SALAM TRINUSA TEGAK GAGAH DAN PERKASA UNTUK MENJAGA NUSANTARA, SEJAJAR DAN SEARAH BERSAMA NKRI, CINTAI BUMI PERTIWI INDONESIAKU, MERDEKA.

Mengawali Tahun 2023 ini, LSM Trinusa DPD Provinsi Lampung yang diketuai oleh Karna Wijaya semakin melebarkan sayapnya, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang ingin bergabung dan siap menjadi pengurus DPC di beberapa wilayah kabupaten di provinsi Lampung. Pencapaian ini tentu saja tidak didapat dengan mudah. Untuk memperkenalkan LSM Trinusa di Lampung, Karna Wijaya dan jajaran pengurus DPD lainnya harus melakukan sosialisasi dan kunjungan ke banyak tempat agar masyarakat lampung mengenal LSM Trinusa secara utuh. “Membangun jaringan sosial kemasyarakatan tidak mudah banyak orang menganggap LSM itu cuma untuk menakut-nakuti saja, sedangkan di LSM Trinusa kami merasa sangat merasakan manfaat berorganiasi secara baik dan benar, terang Wijaya.

https://picasion.com/

Semenjak mendapatkan SK sebagai Ketua DPD Lampung pada bulan Oktober 2022 dengan SK No : KEP. 02/SK DPD/DPN LSM TRINUSA/X/2022 Tanggal 20 Oktober 2022, kegiatan LSM Trinusa DPD Lampung sangat aktif terutama terkait pendampingan kepada masyarakat dan kritisi kebijakan yang tidak berpihak pada masyarakat.

Diawal pembentukan LSM Trinusa hanya sekitar 20 orang anggota saja tapi sekarang kurang dari 3 bulan jumlah keanggotaan LSM Trinusa di Lampung sudah mencapai 500 orang anggota yang tersebar di 7 Kabupaten Provinsi Lampung.

DPC pertama yang terbentuk diawal 2 DPC yaitu DPC Kab. Pesawaran yang diketuai oleh ImamKhudri dan DPC Kab. Lampung Tengah diketuai oleh Sanusi, sedangkan yang sudah dikirim rekomendasinya ada 5 DPC yaitu DPC Way Kanan yang diketuai oleh Mat Suri, DPC Lampung Utara diketuai oleh Pariyo, DPC Lampung Timur oleh Pondra Saketi, dan yang segera di SK kan adalah DPC Pringsewu dan DPC Mesuji.

Ini membuktukan bahwa LSM Trinusa atau Lembaga Swadaya Masyarakat Triga Nusantara Indonesia yang membawa misi sosial kemasyarakatan, cinta budaya nusantara serta ikut serta dalam pembangunan bangsa lebih dipahami dan diminati oleh masyarakat. Penguatan karakter keanggotaan dengan menjunjung tinggi ADAB dan ADAT, transformasi informasi, berbagi wawasan serta dialog interaktif di setiap level kepengurusan merupakan etika yang diterapkan di LSM Trinusa.

Kata-kata penutup dari Karna Wijaya selaku Ketua DPD Provinsi Lampung, “berorganisasilah dengan baik dan benar supaya kita dapat manfaat dan kebaikannya, karena melalui organisasi kita dapat terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, menumbuhkan rasa toleransi dan semakin menambah kecintaan kita kepada NKRI”. (Red)

SALAM NUSANTARA SIAPA KITA….. TRIGA NUSANTARA INDONESIA

https://picasion.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://picasion.com/