https://picasion.com/

Dewan Pakar DPN LSM Trinusa Apresiasi KPK, Yang membawa Wali Kota Bandung Terkait Dugaan Suap Proyek CCTV dan Jasa Internet

Trinusa.org – Cikarang 15/04/2023 Dewan Pakar Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Trinusa Amrul Mustofa.St,Mt memberikan apresiasi terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang terjaring OTT oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung dibawa ke gedung merah putih Jakarta guna diperiksa lebih dalam. Sabtu (15/4/2023).

https://picasion.com/

Pasalnya, kegiatan operasi tangkap tangan oleh Lembaga anti rasuah di Jawa Barat tersebut adalah buah dari hasil laporan atau operasi senyap yang dilakukan oleh Tim Bentukan LSM Trinusa DPD Jawa Barat.

“Alhamdulillah, mata dan telinga dari tim intelejen LSM Trinusa DPD Jawa Barat yang diketua Oleh RdBudi dan Kang Ait Sumarna sebagai timsus lapangan tidak akan pernah Lelah untuk mengawal penyelenggaraan pemerintahan di Jawa Barat ” ujar Amrul Mustofa

“Khususnya pengadaan CCTV dan jasa jaringan internet di wilayah Kota Bandung, yang memang kami nilai terdapat banyak permainan,” sambungnya.

Menurut Dewan Pakar LSM Trinusa, KPK berkewajiban untuk mengembangkan kasus tersebut agar oknum-oknum yang terlibat dapat dimintai pertanggung jawaban secara hukum.

“Melihat kepingan-kepingan atau puzzle konstruksi kasusnya, maka patut diduga kasus korupsi modus seperti ini, banyak juga melibatkan oknum pejabat dilingkungan pemerintah provinsi Jawa Barat atau pun pihak swasta,” terang Amrul.

Perlu kita ketahui, Yana Mulyana merupakan Wali Kota Bandung periode 2018-2023. Awalnya, dia merupakan wakil dari Oded Muhammad Danial. Pasangan Oded – Yana memenangkan Pilkada Bandung 2018 dengan memperoleh 50,1 persen suara. Mereka diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Oded meninggal pada 10 Desember 2021. Dia meninggal setelah sempat mengalami serangan jantung saat menjadi khatib Shalat Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung.

Posisi Oded sebagai Wali Kota Bandung pun digantikan Yana yang merupakan politikus Partai Gerindra. (Pi)

https://picasion.com/

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://picasion.com/