https://picasion.com/

Ketum Trinusa Tinjau Penampungan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Serta Buka Posko DUMAS Trinusa

Trinusa.org – Jakarta 08/03/2023Kebakaran hebat terjadi di kawasan Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3). Akibat kejadian tersebut menyebabkan 20 orang meninggal dunia, lebih dari 50 orang luka-luka, dan ratusan orang lainnya mengungsi.

Dari kunjungan ke lokasi kejadian Minggu (05/03/2023), Ketua Umum H. Rahmat Gunasin serta Dewan Pakar LSM Trinusa Amrul Mustofa.ST MT meminta Ketua DPD DKI Jakarta Agung Siahaan untuk segera membuka POSKO Pengaduan masyarakat (DUMAS LSM-Trinusa).

https://picasion.com/

menurut informasi yang diperoleh dari beberapa sumber, ada dua pilihan yang kemungkinan akan ditempuh pemerintah sebagai solusi atas permasalahan. Bisa dengan melakukan relokasi Depo Pertamina Plumpang atau relokasi pemukiman warga secara tepat dan cepat.

Dalam Kesempatan itu juga ketua DPD LSM-Trinusa Agung Siahaan yang tidak lama dari kejadian mengunjungi titik lokasi mengungkapkan dalam proses pengambilan jangan sampai keputusan yang diambil terkesan mengemuka pendapat bahwa jatuhnya korban adalah kesalahan penduduk tinggal di daerah buffer zone yang diklaim milik Pertamina. Hampir tidak mengemuka pendapat yang mempertanyakan mengapa kebakaran dahsyat terjadi.

Dialog Seputar Tragedi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

“Tentunya kalau kebakaran itu tidak terjadi maka tidak ada korban berjatuhan. Faktanya, kebakaran itu berawal dari Depo Pertamina Plumpang yang menyambar sejumlah rumah penduduk”, ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi beberapa sumber masih banyaknya korban yang belum di temukan. Amrul Mustofa.ST MT sebagai Dewan Pakar LSM-Trinusa beranggapan. “melihat masih banyak korban yang masih belum ditemukan kami akan membuka posko pengaduan masyarakat LSM Trinusa yang mana Posko ini bertujuan untuk penerimaan bantuan akan dibuka sesuai situasional kondisi selama para korban kebakaran mengungsi, guna terpenuhnya kebutuhan dasar para korban.” Tuturnya.

https://picasion.com/

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://picasion.com/