https://picasion.com/

Jalin Silaturahmi, Ketum Trinusa Kunjungi Ombudsman RI

trinusa.org – Jakarta – 16/02/2023 Sebagai badan yang berfungsi mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintah baik pusat maupun daerah. Termasuk yang diselenggarakan oleh BUMN serta badan swasta atau perorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu, maka Ketua umum Triga Nusantara Indonesia H. Rahmat Gunasin berkunjung ke kantornya yang terletak diJl. H. R. Rasuna Said, RT.6/RW.7, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940.

Dalam Kunjungan tersebut Ketua Umum H.Rahmat Gunasin didampingi oleh Doni Ardon sebagai salah satu dewan pakar Dewan Pimpinan Nasional LSM Trinusa yang diterima baik oleh Direktur Gakkum Ombudsman Nyoto Budiyanto.

https://picasion.com/

“Lewat pertemuan ini, kami ingin mendekatkan LSM Trinusa sebagai fungsi kontrol sosial dimasyarakat dengan Ombudsman, Sehingga kami membawa pelaporan pelaporan dan kajian kajian dari daerah daerah dapat secara cepat ditanggapi. apalagi soal pelayanan publik.” Jelas H. Rahmat Gunasin.

Ia mengatakan bahwa Ombudsman memiliki mitra dari pusat hingga ke desa, hal inilah membuat Ombudsman dan LSM Trinusa kedepannya miliki kesamaan dalam melayani pengaduan layanan masyarakat.

“Ini soal pentingnya kontrol sosial dan pelayanan publik, Kita ingin kunjungan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun minimal sekali. Sehingga LSM Trinusa dapat bermitra dengan Ombudsman dan mengetahui syarat untuk melaporkan serta tata cara melapor bahkan termasuk cara penyelesaiannya, sehingga kita dapat mengkampanyekan tugas dan fungsi Ombudsman bersama LSM Trinusa Sejajar Searah bersama NKRI,” pungkasnya. (PI)

https://picasion.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://picasion.com/