https://picasion.com/

LSM TRINUSA DPC Kab Bekasi Mendukung Penuh Pj. Bupati Bekasi Segera Melantik Pejabat Eselon Dua

KABUPATEN BEKASI, – Kamis, 22 Desember 2022. Melihat kekosongan jabatan setingkat eselon dua di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bekasi LSM TRINUSA DPC Kabupaten Bekasi angkat bicara.

Sekretaris DPC LSM TRINUSA Kabupaten Bekasi Ipul menyampaikan dukungannya kepada Pj. Bupati Bekasi DR. H. Dani Ramdan agar segera melantik pejabat setingkat eselon dua yang telah mengikuti proses open bidding beberapa waktu lalu. “Sebab kekosongan atau keterlambatan dalam pengisian jabatan berdampak besar bagi pembangunan khususnya dalam bidang infrastruktur dan pelayanan terhadap masyarakat”, ucapnya.

https://picasion.com/

Kekosongan kursi eselon dua di Kabupaten Bekasi sudah sangat lama berlangsung, sehingga hal tersebut berdampak terhadap proses pembangunan di Kabupaten Bekasi secara keseluruhan. Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu tugas Pj Bupati Bekasi yaitu DR H Dani Ramdan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.32-1178 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat tanggal 12 Mei 2022 dimana pada bagian Memutuskan Diktum Kedua point d, bahwa Dr H Dani Ramdan diperintahkan untuk melakukan Pengisian Pejabat dan Mutasi Pegawai.

“Jadi jelas bahwa pegisian pejabat eselon dua merupakan tugas wajib yang harus dilaksanakan oleh DR H Dani Ramdan saat dirinya ditetapkan sebagai Penjabat Bupati Bekasi”, tandas Ipul.

Untuk itu maka agar lebih memaksimalkan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi LSM TRINUSA DPC Kabupaten Bekasi siap mengawal dan mendukung penuh Pj. Bupati Bekasi agar dapat segera melantik pejabat setingkat eselon dua agar segera bisa menjalankan roda pemerintahan dengan semestinya mengingat pembangunan di Kabupaten Bekasi hingga saat ini dari pengamatan kami masih belum ada yang progress, masih berkisar di wacana kecuali yang bersifat rutinitas. Bahkan kita saja masih belum mengetahui apa Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Bekasi saat ini, wajar dong kalau kita tahu, ujar Ipul.

Di tempat terpisah Ketua DPC LSM Trinusa Kabupaten Bekasi, Abdul Rokhim mengatakan “kita akan memasang spanduk dukungan kepada PJ Bupati Bekasi di titik titik strategis dan di lingkungan Pemda Kab Bekasi, kita betul2 ingin Kabupaten Bekasi Maju”. Jika Pa Dani tidak bisa melakukan pelantikan tersebut maka kami menganggap itu suatu kegagalan Pa Dani dalam menjalankan tugasnya sebagai Pj Bupati Bekasi, tegasnya.

Lanjut Rokhim, “kalau sudah kami dukung saja masih ga bisa melaksanakan tugasnya, berarti dia ga bisa mimpin bekasi mending kita minta ganti saja ke Mendagri supaya diberi Pj yang berani mimpin bekasi, (Kab.Bekasi) mengakhiri statementnya. (Red)

https://picasion.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://picasion.com/