https://picasion.com/

Ketum Trinusa, Tanamkan Kepedulian Sesama Dan Mulailah Memanusiakan Manusia.

Trinusa.org -Jogja Bantul – 01/02/2023

Apa itu peduli terhadap sesama?

https://picasion.com/

Peduli terhadap sesama adalah sikap yang ditunjukan untuk mampu memahami kondisi dari orang lain, ikut merasakan kesulitan orang lain, dan membantu membangkitkan ketika seseorang mengalami kesulitan. Peduli terhadap sesama tidak hanya untuk orang lain, tetapi juga untuk dilingkungan masyarakat.

Peduli terhadap sesama inilah yang menyadarkan diri sendiri bahwa setiap orang pasti mempunyai suatu masalah dan musibah. Dari masalah tersebut menyadarkan bahwa harus lebih peka lagi terhadap lingkungan sekitar. Ketika sudah peka terhadap lingkungan sekitar berarti kepedulian tersebut sudah meningkat. Jika rasa kepedulian serta kepekaan sudah meningkat maka akan lebih mudah untuk menempatkan diri sendiri dilingkungan sekitar.

Contoh jika sudah memiliki rasa kepedulian terhadap sesama adalah ketika melihat orang lain sedang mendapatkan masalah dan musibah biasakan diri sendiri untuk membantu orang tersebut. Membatu orang lain dengan memberi bentuk dukungan, pendengar yang baik untuk orang lain. Karena bentuk peduli terhadap sesama yang paling mudah untuk dilakukan yaitu pendengar yang baik Pendengar yang baik inilah yang benar – benar dibutuhkan orang lain. Karena ketika mempunyai masalah, sebagai manusia butuh seseorang untuk bisa mendengarkan keluh kesah dari masalah tersebut. Tidak hanya peduli terhadap orang lain saja tetapi juga terhadap lingkungan.

Ketua Umum LSM Trinusa bincang – bincang dengan beberapa mushafir dan tokoh masyarakat Desa Karangtritis Pak Dhe Andi.

Ketua Umum LSM Trinusa H.Rahmat Gunasin dalam rangka melebarkan Sayap Trinusa DiProvinsi Jogja dengan mengajak para musyafir yang berdatangan dari daerah daerah ke Situs Pemandian Sumur Kawah yang terletak diDesa Parangtritis Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul Jogjakarta.

H.Rahmat Gunasin dalam moment itu mengatakan.”Manfaat Mengasah Kepedulian Sosial Kepada Sesama itu penting antara lain. Jalan rezeki kamu menjadi luas dan terbuka, Semakin peka dengan kehidupan sekitarmu, Jadi suri teladan yang baik hingga kita dapat bertemu dengan kenikmatan dunia yang sesungguhnya. Tuturnya Setelah selesai Season bincang – bincang dengan beberapa mushafir dan tokoh masyarakat Desa Karangtritis Pak Dhe Andi.(01/02/2023)

https://picasion.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://picasion.com/