https://picasion.com/

Monitoring LSM Trinusa DPC Kabupaten Batu Bara di SDN 16 Desa Bandarrahmat, Tanjung Tiram

Suaratrinusa.com – Tanjung Tiram, 12 September 2024 – Hari ini, LSM Trinusa DPC Kabupaten Batu Bara melakukan kegiatan monitoring ke SDN 16 (NPSN 10204257) yang terletak di Desa Bandarrahmat, Kecamatan Tanjung Tiram. Dalam kunjungan tersebut, tim LSM Trinusa bertemu langsung dengan Kepala Sekolah, Ibu Zaitun, S.Pd., yang didampingi oleh salah satu warga desa, Ibu Zaenab.

Kunjungan ini dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat mengenai kondisi sekolah yang semakin hari semakin memprihatinkan. Ibu Zaenab menyampaikan bahwa selama ini pihak pemerintah desa belum merespons kondisi sekolah tersebut, meskipun keadaannya sangat tidak layak untuk dijadikan tempat belajar dan mengajar. Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemerintah daerah yang terkesan menutup mata atas situasi yang terjadi di SDN 16.

https://picasion.com/

Menurut keterangan dari warga, kerusakan sekolah ini sebagian besar disebabkan oleh faktor alam dan sudah terbengkalai selama kurang lebih dua tahun. Kondisi sekolah yang kian parah hanya menyisakan 66 siswa yang belajar di sana, dari kelas 1 hingga kelas 6, dengan jumlah guru pengajar sebanyak 8 orang.

Selain kondisi bangunan sekolah, salah satu masalah utama yang dihadapi adalah akses jalan menuju sekolah yang rusak parah dan terputus, sehingga menyulitkan aktivitas belajar mengajar di sana. Hal ini menjadi perhatian serius bagi LSM Trinusa, yang mendesak pemerintah desa dan daerah untuk segera mengambil tindakan dalam memperbaiki kondisi sekolah dan infrastruktur penunjangnya.

(PI)

https://picasion.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://picasion.com/