https://picasion.com/

DPD LSM Trinusa Prov. Jateng Tanggap Bencana Banjir Pekalongan,”Anggota LSM Trinusa Harus Kompak Galang Solidaritas Kemanusiaan”

DPN, (06 Januari 2023)

Dari pesan yang beredar di sosial media Group DPD/DPC JATENG, dipostingan foto terdapat Ketua Jateng Feri A Dwinarko atau yang lebih dikenal dengan dengan nama Feri Fonda bersama dengan jajaran LSM Trinusa DPD Provinsi Jawa Tengah dan juga Jajaran Pengurus DPC Jawa Tengah di lokasi Dapur Umum Korban Bancana Alam, Banjir yang terjadi di Kota Pekalongan.

https://picasion.com/

Assalamualaikum..
Salam Trinusa

Salam Pagi untuk keluarga Trinusa dimana saudara berada..🙏🏻
Pada hari ini Senin 2 Januari 2023, LSM TRINUSA membuka ” DAPUR UMUM ” Guna membantu Saudara kita masyarakat kota dan kabupaten Pekalongan yang masih terdampak banjir, Tempat Sekertariat LSM TRINUSA DPD Jawa Tengah, Jl. Raya Baros, Karang Malang Pkl . Timur’.
Untuk itu Kami berharap kepada semua keluarga Trinusa agar dapat bekerjasama dan berpartisipasi dalam pelaksanaan giat sosial ini.
Demikian pemberitahuan ini Kami sampaikan agar menjadi perhatian bersama dan atas kerjasama dalam lembaga ini Kami haturkan banyak terima kasih.

Wassalam

Ttd Sekertaris DPD Trinusa Jateng

Mengetahui Ketua DPD Trinusa Jateng WAG DPD/DPC JATENG

Berdasarkan data yang didapat dari sumber online, bahwa banjir saat ini di Kota Pekalongan sejak tanggal 1 Januari 2023 lalu tercatat korban pengungsian akibat bencana banjir tersebut telah mencapai 1.200-an orang, jumlah pengungsi terbanyak berada di Kecamatan Pekalongan Barat.

Limpasan dari Sungai Bremi dan Sungai Meduri merupakan penyebab terjadinya banjir kali ini, dan ini tentunya menjadi kajian mitigasi bencana yang harus dilakukan oleh masyarakat Kota Pekalongan.

Seperti yang juga diketahui dari WAG LSM TRINUSA DPD Jawa Tengah, Tim Tanggap Darurat yang dikomandoi langsung oleh Ketua DPD, Feri Fonda ini terlihat aktif membantu korban pengungsian dengan membagikan makanan yang sudah dimasak di dapur umum. Dibantu oleh jajaran pengurus DPD serta pengurus DPC yang terdekat., kekompakan dan kesolidan dalam misi kemanusiaan terlihat sangat baik. Terlebih dukungan dari Pemerintah Kota Pekalongan dan pada Dermawan di Kota dan Kabupaten Pekalongan juga ikut memberikan bantuan.

Ketua Umum Trinusa H Rahmat Gunasin, memberikan apresiasi kepada jajaran DPD Jawa Tengah “Kita harus hadir di tengah-tengah korban, jangan diam melihat kesusahan di sekitar kita, Anggota Trinusa harus memiliki jiwa Patriotik dan rasa kemanusiaan yang tinggi”.

Saat ini Indonesia sedang banyak sekali mengalami bencana alam, Gempa Bumi di Cianjur Jawa Barat, Erupsi Semeru Jawa Timur, kemudian Banjir dan Longsor di Aceh dan saat ini Kota dan Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. Semoga kerja ikhlas kita semua seluruh anggota LSM Trinusa Di Seluruh Indonesia dalam menolong para korban bencana oleh Allah Dibalas dengan banyak kebaikan. Teriring Doa Ketum Trinusa H Rahmat Gunasin.

https://picasion.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://picasion.com/