https://picasion.com/

Trinusa Luncurkan Aplikasi Berbasis Android Dalam Rangka Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0

Trinusa.org – Thamrin – Jakarta 08/02/2023 Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dapat dijadikan sebagai sebuah solusi, agar dalam menciptakan SDM berkualitas, sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman. Trinusa berupaya program Membangun Sumber Daya Manusia Unggul dalam Rangka Menhadapi Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 Lembaga Swadaya Masyarakat Triga Nusantara Indonesia luncurkan Aplikasi berbasis android baru sebagai wadah aspirasi dan diskusi dari daerah daerah.

Amrul Mustofa.ST MT sebagai Dewan Pakar DPN LSM Trinusa mengatakan.” Program ini dibuat agar para anggota LSM Trinusa dapat mengetahui perkembangan generasi milenial yang siap akan problematika dan tantangan, profesionalitas, daya kompetitif, kompetensi fungsional, keunggulan partisipatif, dan kerja sama.

https://picasion.com/
Dewan Pimpinan Nasional DPN Trinusa Amrul Mustofa.ST MT

“Manfaat dari aplikasi baru ini untuk menyiapkan anggota supaya keunggulan kompetitif, memiliki kesempatan yang lebih besar, untuk mendapatkan point’ point  penting dalam sosial kontrol. ” Tambahnya

Beliau juga menegaskan kembali bahwa, sekarang ini bukan lagi adu ijazah, tapi skill atau kompetensi. Ditegaskan pula dalam menghadapi era baru Revolusi ke-4 menjadi sebuah silent revolution dan dengan istilah Economic Disruptions ,yang menuntut setiap individu benar-benar kompeten dan bersertifikasi dari Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Swadaya Masyarakat Trinusa dan lembaga lembaga terkait dibidangnya.

“Pengakuan atas kompetensi kerja merupakan kebutuhan dasar atas kepemilikan-pencapaian-kemampuannya dari otoritas yang dinilai berwenang dalam memberikan pengakuan. Sertifikat kompetensi merupakan produk hukum yang menjadi legitimasi terhadap capaian kemampuan seseorang dalam melakukan pekerjaan tertentu yang ditetapkan otoritas tertentu berbasis standar kompetensi yang disepakati dan ditetapkan. Intinya adalah dalam menghadapi era industri 4.0 ini dibutuhkan SDM yang professional, kempetitif dan kompeten,”pungkasnya

https://picasion.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://picasion.com/